Apa itu Asuransi Jiwa?


Asuransi jiwa adalah jenis asuransi dimana tertanggung membayar premi untuk jangka waktu (sering seumur hidup) dan perusahaan asuransi jiwa memberikan pertanggungan asuransi terhadap risiko kematian

Asuransi jiwa adalah jenis asuransi dimana tertanggung membayar premi untuk jangka waktu (seringkali seumur hidup) dan perusahaan asuransi jiwa memberikan pertanggungan asuransi terhadap risiko kematian. Ada banyak jenis asuransi jiwa atau jaminan (di Inggris) yang tersedia saat ini.

Dasar-Dasar: Ada 4 pihak dalam polis asuransi jiwa apa pun. Pemegang polis adalah orang yang membeli polis, tertanggung adalah orang yang melawan kematiannya kebijakan dibuat, firma asuransi yang merupakan perusahaan asuransi dan akhirnya penerima adalah orang yang akan mendapatkan proses polis asuransi jiwa. Adalah keharusan bahwa pemegang polis harus memiliki alasan yang sah untuk mengasuransikan kehidupan seseorang.

Jenis Asuransi Jiwa:

1. Asuransi Jiwa Sementara. Kebijakan ini juga disebut asuransi jiwa berjangka yang memiliki cakupan untuk jangka waktu tertentu. Pemegang polis harus membayar premi untuk jangka waktu yang tetap di mana perusahaan asuransi memberikan pertanggungan asuransi. Jenis kebijakan ini tidak mengakumulasi nilai tunai.

2. Asuransi Jiwa Permanen. Jenis kebijakan ini memberikan cakupan sampai kebijakan itu matang. Suatu kebijakan dikatakan matang ketika orang tersebut mencapai usia tetap atau meninggal. Pemegang polis harus membayar premi untuk seluruh periode. Jenis kebijakan ini mengakumulasi nilai tunai. Pemegang polis dapat menarik atau meminjam uang atau menyerahkan kebijakan untuk menerima nilai penyerahan. Ada 3 jenis asuransi jiwa permanen.

2.1 Asuransi jiwa utuh. Ini memiliki tingkat premi dan nilai tunai yang sesuai. Setelah kematian tertanggung, penerima hanya menerima manfaat kematian dan bukan nilai tunai. Pemilik kebijakan dapat meminjam pinjaman pada nilai tunai.

2.2 Asuransi jiwa universal. Ini memiliki premi yang fleksibel dan memberikan tingkat pengembalian internal yang lebih tinggi. Kebijakan ini memiliki akun tunai tergantung pada premium. Nilai penyerahan sama dengan saldo akun tunai.

2.3 Asuransi jiwa Universal Variabel. Ini mirip dengan asuransi jiwa universal dengan akun tunai. Namun uang itu diinvestasikan oleh perusahaan asuransi dalam reksa dana untuk laba yang lebih besar. Oleh karena itu ada kemungkinan peningkatan akun kas yang lebih tinggi tetapi risiko pengurangan dalam akun tunai juga ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel